Rabu, 18 April 2012

Uji Praktik Kelas XII MA


Melengkapi kegiatan ujian akhir santri kelas XII MA (6 TMI) tahun ajaran 2011-2012, madrasah melaksanakan ujian praktik penjaskes dan KTK. Ujian ini berlangsung selama 2 hari (10 s.d. 11 Maret 2012) dengan 3 guru penguji. Ketiganya adalah Ustadz Imam Ghozali, S.Pd.I (KTK putra-putri), Ustadz Abdul Munir, S.Pd.I (Penjaskes putri), dan Ustadz Muhammad Nurrohman, S.Pd. (Penjaskes putra).
“Sebagai penilai praktik KTK, saya jadwalkan selama 2 hari. Hari pertama untuk putra dan hari kedua untuk putri. Alhamdulillah, berjalan dengan baik dan sesuai agenda” ujar Ustadz Imam.
Sementara itu, terkait materi untuk pengambilan nilai, para santri diberi beberapa pilihan. Untuk praktik seni rupa mereka diberi pilihan membuat kaligrafi, letter atau graffiti. Di bidang seni musik, dengan pilihan arransement instrumental, arransement vokal, atau arransement campuran.
Di bidang penjaskes, beberapa penilaian diambil dari sprint, lempar bola, dan lainnya. Tempat praktik dilaksanakan di kawasan kampus 1 dan 2 pesantren Darunnajah Cipining.
Kepala madrasah, Ustadz Musthofa Kamal, M.Pd, mengatakan dengan diadakannya ujian praktik ini diharapkan agenda kegiatan kelas akhir ini lancar. Karena jika dilihat dari waktu, agenda kegiatan kelas 6 TMI ini hingga lulus nanti sangat padat sehingga membutuhkan konsentrasi dan energy yang luar biasa.
Di akhir keterangannya, beliau memohon do’a agar kesehatan dan kekuatan serta kesabaran tetap dimiliki oleh selurug santri. Semoga mereka sukses menjadi alumni pada waktunya nanti. Amin. (Wardan/Billah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar