Rabu, 18 April 2012

Profesionalisme Guru TPQ Apr 162012


Profesionalisme menjadi tuntutan bagi para guru di semua lembaga pendidikan, termasuk di dalamnya lembaga pendidikan keagamaan. Untuk mengarah pada tuntutan tersebut, awal Maret 2012 lalu, IGTPA (Ikatan Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an) menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan pembinaan TPQ se-Kabupaten Bogor.
Pembinaan dilaksanakan di gedung serba guna 2 pemda Kabupaten Bogor serta ikuti oleh kurang lebih 450 peserta. Kegiatan yang mengusung moto ‘Dengan Pelatihan Kepala dan Guru TPQ Kita Tingkatkan Profesionalisme Guru’ ini bertujuan untuk menjadikan TPQ sebagai sekolah unggul dengan dukungan guru-guru yang professional.
“Selain merupakan ajang silaturahmi, kegiatan ini menjadi kesempatan untuk pembinaan, pelatihan, dan tukar pengalaman. Sangat menyenangkan, karena dari kegiatan ini muncul semangat  untuk memajukan TPQ kita” kata Ibu Sri Purwati, S.Pd.I sebagai kepala TPQ Darunnajah Cipining.
Masih penjelasan Bu Sri, kegiatan ini salah satunya diisi oleh Ibu Hidayah Baisa, M.Pd.I dari UIKA Bogor yang membawakan tema ‘Meningkatkan Hasil Pendidikan Melalui Administrasi Pendidikan’. (Wardan/Billah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar