Rabu, 18 April 2012

Pekan Ujian Madrasah MI Apr 172012


Memasuki pekan ketiga di bulan April ini, siswa-siswi dari MI Darunnajah Cipining tengah melaksanakan UM (Ujian Madrasah) selama 4 hari, sejak tanggal 16 s.d. 19 April 2012. Materi ujian meliputi pelajaran Pendidikan Agama, Bahasa Indonesia, Matematika, IPS, IPA, Bahasa Sunda, PKn, dan Bahasa Inggris.
Kepala MI Di Meja Tugasnya
Ujian ini merupakan ujian lanjutan dari pelaksanaan UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) yang telah dilaksanakan di awal bulan April, 2 s.d. 4 April. UAMBN meliputi pelajaran Al-Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Bahasa Arab.
“Alhamdulillah, sampai saat ini, ujian di MI Darunnajah Cipining dapat berjalan dengan baik. Bahkan pada tanggal 9 hingga 13 kemarin, kita juga sudah menyelesaikan ujian praktiknya” ujar kepala madrasah, Ustadz Nurfathoni, SHI.
Menurut penjelasan Ustadz Toni, pelaksanaan ujian untuk MI dilaksanakan di gedung sekolah MI yang berlokasi di kawasan pendidikan kampus 2 Darunnajah Cipining. Selama pelaksanaan ujian, kelas 1 hingga 5 MI tidak diliburkan namun dialihkan dengan berbagai kegiatan yang bersifat ekstrakurikuker dengan bimbingan para guru yang tidak terlibat mengawas.
Sementara itu, Ustadz Toni juga menginformasikan bahwa pelaksanaan UN akan dilaksanakan selama 7 hari pada tanggal 7 s.d 9 Mei mendatang. Sedangkan ujian susulan UN dilaksanakan pada 14 s.d. 16 Mei. Materi UN MI meliputi 3 materi yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar