Rabu, 18 April 2012

IBF 2012 Ciptakan Generasi Qur’ani Mar 202012


Islamic Book Fair (IBF) menjadi ajang yang sangat dinanti oleh para pecinta buku-buku bernuansa agama dari penerbit-pernerbit ternama. Selain menawarkan diskon yang cukup menarik hingga 70 persen, IBF mampu menghadirkan gema Islam dengan berbagai mozaik dan acara. Moment yang diagendakan setahun sekali di Istora Senayan Jakarta  ini cukup fenomenal dan  fantastis. Maka, akan sangat menyesal, jika pada IBF ini, kaum muslim tidak hadir.
Santri Darunnajah Cipining Dalam IBF 2012
IBF yang mengusung nilai-nilai Al-Qur’an terangkai dalam tema ‘Kuat dan Mandiri dengan Pendidikan Qur’ani’.  Kesuksesan acara ini adalah kerja keras IKAPI Jakarta  yang mendapat dukungan dari berbagai elemen media massa, baik cetak maupun audio visual, seperti TV One, Dakta, Bank Mandiri Syari’ah, dll. Secara garis besar, panitia IBF menghadirkan tiga suguhan utama, berupa Pameran, Pendidikan, dan Hiburan.
Juga dalam rangka menambah wawasan serta pengalaman, santri Darunnajah Cipining turut serta memeriahkan IBF 1433/2012 ini. Rombongan yang berangkat pada hari terakhir (Ahad, 18/3/12), mendapatkan banyak kesempatan untuk berburu buku jauh lebih murah. Selain itu, acara yang tengah berlangsung saat itu adalah  launching ‘Membangun Samangat Qur’an’ Khataman Al-Qur’an bersama Ustadz Jefri Al-Bukhori dan David Cholic.
Sebagai pembimbing bagian perpustakaan yang menjadi penanggung jawab rombongan, Ustadz Hafidz Mahyudin, mengatakan bahwa kegiatan ini dinilainya sangat positif. Maka, menjadi sangat penting jika para santri mengunjungi event terbesar di Asia Tenggara ini. “Alhamdulillah, antusias para santri terhadap IBF bagus. Semoga ini menjadi kegiatan positif yang mampu membuka cakrawala mereka” ujarnya.
Dalam rombongan tersebut turut mendampingi dan membimbing para santri adalah dewan guru. “Jika para santri saja semangat, kita juga tidak boleh kalah dong” Kata Ustadz Mu’allim Fajri yang pulang membawa marchendise berupa kaos IBF berwarna hijau.  (Wardan/Billah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar